Wednesday, February 18, 2009

Jalin Pertukaran Link dan Banner

Ini memang Metode lama tetapi masih memberikan hasil yang fantastis.Program pertukaran link/banner atau banner/ link exchange adalah di mana kita menaruh link atau banner di situs-situs lain. Sebagai imbalannya, situs-situs lain pun menaruh link atau banner mereka di situs kita.

Program pertukaran link/banner adalah salah satu metode promosi online tradisional yang umum di gunakan oleh pengembang web. Program ini mampu mempopulerkan website secara signifikan.

Kita bisa saling bertukar link dengan situs-situs lain, tetapi biasanya masih dalam satu bidang, misalnya dengan kawan-kawan, kampus/almamater, komunitas online, komunitas hobi, meskipun demikian di butuhkan strategi-strategi khusus agar pertukaran link/banner ini memberikan hasil yang optimal.

1. Jangan Sungkan untuk menawarkan kepada situs lain untuk saling mencantumkan link karena boleh jadi mereka bersenang hati.
2. Jangan memaksa bila mereka tidak bersedia.
3. Buat halaman khusus untuk menempatkan link-link situs lain.
4. Hasil terbaik mungkin memasukkan link ke situs dengan trafik pengunjung yang setara dengan situs kita.
5. Pertimbangan untuk situs besar. Webmaster situs dengan trafik tinggi mungkin akan selalu sibuk untuk menjawab permintaan kita dan kita tidak mendapatkan apa-apa.
6. Boleh juga mencari situs-situs lebih kecil yang mungkin mempunyai halaman khusus untuk mengoleksi link.
7. Pastikan situs partner memiliki relevansi dengan situs kita.

2 comments:

  1. Bertukar link memang mantabs lho...
    bagaimana klo bertukar link dengan punyaku setuju gak ...?

    ReplyDelete
  2. tukar link menambah jalinan pertemanan dgn sesama blogger ya :)

    ReplyDelete